Catatan kecil di Yogyakarta

Sering kali aku bertanya tanya pada diriku sendiri aku ini siapa? Aku siapa? Aku gadis kecil darikota kecil. aku punya mimpi iyaaa mimpi yang sudah aku buat dari aku duduk kelas 11 SMA. "AKU INGIN JADI GURU" "AKU INGIN KULIAH DI SALAH SATU PTN DI YOGYAKARTA"
Sampai hari dimana aku harus pindah dari kota kecil ini menuju yogyakarta... banyak sekali pelajaran yang aku lalui selama disini...

Dunia ini luas... bukan hanya kamu dan sekolah mu di kota kecil itu.. mungkin kamu pintar di sana tapi ketika kamu ada disini. Kamu bukanlah siapa siapa . Kamu hanya batu kerikil kecil dan masih ada batu besar yang lebih kuat dan bertahan. Ini bukan kota kecil .. orang bilang ini "Kota Pelajar" . semua orang dari penjuru negeri semua datang dengan tujuan yang sama yaitu "Pendidikan Terbaik dan Masa Depan yang Lebih Baik" aku harus berjuang .. berjuang mengalahkan mereka para pejuang tangguh.. mereka yang punya semangat tinggi, mereka yang memiliki otak cerdas nan pandai, mereka yang memiliki keISTIMEWAANNYAnya masing-masing.

Sebuah cita cita dan impian memang butuh pengorbanan. Aku harus berkorban satu tahun ku ini untuk menggapai apa yang aku cita cita kan. Ini tidaklah mudah... sering kali aku dengar kata kata yang benar benar membuat hati ku sakit bahkan menangis disetiap malam untuk bulan bulan pertama... sakit rasanya apa salah untuk sebuah impian dan tujuan? Hidup ini sekali bukan? Aku ingin hidup ku yang singkat ini merupakan yang terbaik yang telah aku upayakan. aku selalu kuat aku yakin Allah adil dan Allah sedang merencenakan yang terbaik untuk hidup ku. Apapun rencana Allah pasti yang terbaik. Apa yang aku jalani hari ini merupakan rencana-Nya

Hidup tidaklah selalu mudah.. kadang aku harus berusaha untuk bangun lebih pagi apabila di hari itu ada tes atau tryout.. untuk sedikit membuat sarapan dipagi hari untuk ku sendiri atau mencuci pakaian ku sendiri . Ini bukanlah hal yang mudah karena aku terbiasa dimanja oleh ibu ku selama ini. Aku terbiasa dibelikan apapun oleh ibu ku dirumah tapi ketika disini aku benar benar harus rapat dalam menggunakan uang.. rasanya sayang membeli hal yang tidak perlu..

Selama disini aku banyak belajar dari teman teman ku calon dokter, calon guru, calon teknik teknik masa depan ... mereka berasal dari manapun di pelosok negeri.. mereka istimewa, mereka sebagian besar punya cerita yang sama dengan ku,mereka semua kuat, mereka tangguh aku bahagia sekali pernah mengenal mereka.. aku yakin, suatu saat nanti teman teman ku ini akan jadi orang orang sukses masa depan pembangun negeri.

Aku dapat pelajaran penting bahwa keinginian tanpa usaha itu bukanlah apa-apa dan hanya jadi khayalan semata..hasil terbaik diperlukan usaha yang terbaik.. 
"yang membedakan impian dengan kenyataann itu hanya terletak diiusaha untuk mencapainnya"
 begitu kata salah satu tentor bimbel ku yang selalu aku ingat sampai sekarang.

Selama disini aku berkali kali gagal bahkan mungkin kata GAGAL itu sudah biasa sekali dihidup ku... tapi menurut ku itu bukan arti gagal yang sebenarnya... ini semua proses.. untuk mencapai suatu tujuan yang sudah dipetakan perlu proses.. orang SUKSES itu tidaklah mudah .. mereka punya cerita masing-masing, mereka telah melewati proses yang telah direncanakan Allah.. aku anggap ini adalah proses menuju masa depan yang lebih baik masa depan yang terencana..aku percaya ini..

Banyak sekali pelajaran yang dapat aku petik selama hampir 1 tahun disini .. sedih, bahagia,senang, semuaaa pernah aku rasakan...
Terimakasih yang tak terhingga.. aku ucapkan untuk Allah SWT yang selalu memberikan kemudahan disetiap jalan ku, nikmat sehat,nikmat iman, dan terimakasih Engkau telah memberikan malaikat terbaik dihidup ku.. yang selalu mendukung ku dalam keadaan apapun Mamah dan Bapak. I feel so greatfull have u in my life .....terimakasih mamah bapak yang selalu berikan materi dan segala galanya untuk ku, selalu sabar menghadapi ku, maafkan aku belum bisa menjadi anak pertama yang membanggakan... panjang umur yaa mah pak. Thankyou so much i love u so much!!! Terima kasih juga untuk sahabat dan teman teman yang selalu memberi aku support dan saran..terima kasih juga untuk semua teman teman yang berbaik hati pada ku..
aku sayang kalian... satu kata untuk Yogyakarta.. "you give all wonderfull life, happy, sorrow, sadness in my young life... terimakasih untuk keramahan dan kebaikan  mu Yogyakarta"

Komentar