Mencintai Diri Sendiri

Ku tatap diri dalam kaca
1/4 sudah hidup ini berjalan
"Mencintai diri sendiri begitu sulit" kata ku

Lagi dan lagi aku berkata
"Aku menerima diriku sendiri dengan segala kekuranganku"
Namun terkadang sikap ku menyangkal
Tak cukup hanya dengan sebuah kata

Dalam diri ini
Aku membawa semua yang ada
Luka di masa lalu
Rasa di masa lalu
Penderitaan masa lalu
dan kesedihan yang ada di masa lalu hingga masa kini
Lagi lagi semua perasaan itu
Menuntutku untuk mengutuki diri ku sendiri

Padahal,
Segala yang telah berjalan..
Adalah semua pilihan sadarku...
Semua yang aku kehendaki...
Tapi mengapa tetap menyalahkan diri sendiri?
Tentang apa-apa yang berjalan di masa lalu dan masa kini..

Lagi-lagi...
Aku sadar
Meski mengutuki diri sendiri
Aku hanya punya diri ku
Meski tak sempurna, tapi mampu melalui perjalanan sepanjang ini
Meski berulang kali salah, tapi mampu tetap terus berjalan
Meski sendiri, aku mampu menyelesaikan semua yang ada.

Lagi-lagi
Aku berterimaksih pada Tuhan..
Atas segala pengalaman, rasa, dan kesempatan sampai saat ini..
Masih diberi kesempatan untuk  bernafas dan terus belajar untuk mencintai diri sendiri..
Meski sulit, aku tetap terus berlatih, belajar, dan membiasakan...
Bahwa aku sadar ...

"Aku lahir memang tak sempurna, tapi Allah titipkan misi dalam diri ini untuk nantinya dapat menyempurnakan ku di mata-Nya"


Cukup berterimakasih dan mensyukuri atas segala yang Allah berikan di umur 1/4 abad ini..
Semoga segala kekurangan yang ada dapat tertutup di tahun ini...
Aaamiin...


Komentar

Posting Komentar